Pemerintah Desa Cinta Damai adakan mobil Ambulan Desa Tahun Anggaran 2023 - DESA CINTA DAMAI

Pemdes Cinta Damai Adakan Pengadaan Mobil Ambulans Berasal Dari Dana APBN

https://desacintadamai.mubakab.go.id/ MUBA – Pemerintahan Desa Cinta Damai Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin adakan pengadaan mobil ambulans yang berasal dari dana APBN.

Penyerahannya berlangsung dihalaman Kantor Desa Cinta Damai dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPM dan Tokoh Masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan warga Desa Cinta Damai dalam bidang kesehatan, Pemdes Desa Cinta Damai telah merealisasikan pengadaan mobil ambulans berharap mobil ambulans tersebut dapat berguna bagi masyarakat Desa Cinta Damai sebagai bentuk pelayanan publik dalam bidang kesehatan, anggaran untuk 1 (satu) unit mobil dialokasikan dari Dana APBN.

Kendaraan tersebut menurut sifat dan manfaatnya sangat diperlukan dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, dalam agenda serah terima, peresmian dan syukuran ambulans Desa Cinta Damai.

Ambulans Desa tersebut merupakan bentuk perhatian dan tanggungjawab Pemerintah Desa terhadap masyarakatnya serta menjalankan amanat Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 11 Tahun 2017 tentang Keselamatan Pasien, Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2016 tentang Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Kepala Desa Cinta Damai Edi saryanto mengatakan, “kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga dapat dipergunakan dengan sebaiknya”,  ucapnya